Samsung Chromebook Plus, Chromebook dengan Desain Konvertible yang Dilengkapi dengan Pen Stylus

Samsung Chromebook Plus, Chromebook dengan Desain Konvertible yang Dilengkapi dengan Pen Stylus

Chromebook terbaru dari Samsung kini telah hadir di ajang CES 2017, bernama Samsung Chromebook Plus. Ada hal menarik yang dimiliki oleh chromebook terbaru ini, yakni pada desain konvertibelnya yang memungkinkan laptop ini dipakai selayaknya sebuah tablet. Sebagai tambahan, pengoperasian laptop berbasis Chrome OS ini bisa pula dilakukan dengan menggunakan pen stylus.

chromebook-plus-3

Layar sentuh berukuran 12,3 inci yang memiliki resolusi 2400 x 1600 piksel pada chromebook ini bisa ditekuk hingga 360 derajat. Desain tersebut pun memberi kemudahan bagi pemilik laptop dalam memakai perangkat ini. Bisa dipakai pada mode laptop, ataupun tablet. Bobotnya yang ringan hanya 1kg juga memberikan kemudahan untuk dipakai secara mobile.

chromebook-plus-2

Keberadaan pen stylus juga menjadikan Chromebook Plus ini sebagai chromebook pertama yang hadir dengan perangkat tersebut. Dengan adanya pen stylus ini, pengguna Chromebook Plus akan bisa secara bebas memakai laptop. Terutama, untuk aktivitas menggambar dan desain.

chromebook-plus-1

Spesifikasinya, Chromebook Plus ini hadir dengan prosesor berbasis ARM yang disebut dengan nama OP1. Chip prosesor ini memiliki enam core, masing-masing dua core A72 dan empat core A53. Selain itu, terdapat RAM berkapasitas 4GB dengan storage berkapasitsa sebesar 32GB.

Menurut rencana, pihak Samsung akan meluncurkan laptop Chrome OS ini pada bulan Februari mendatang. Kalau tertarik dengan Chromebook Plus yang hanya hadir dalam opsi warna platinum ini, Anda paling tidak harus menyiapkan dana sebesar 450 USD atau setara Rp6 juta.

(BHK)

NO COMMENTS

Leave a Reply