You are currently viewing Samsung Chromebook Pro Dilengkapi Stylus, Meluncur Dalam Waktu Dekat

Samsung Chromebook Pro Dilengkapi Stylus, Meluncur Dalam Waktu Dekat

Ditengah kabar buruk yang menerpa Samsung mengenai perangkat smartphone Galaxy Note 7, yang meledak hingga akhirnya dihentikan produksinya tidak membuat Samsung berhenti berinovasi. Seperti salah satunya adalah mengembangkan laptop Chromebook, yang kabarnya bakal hadir tidak lama lagi.

samsung-chromebook-pro

Adalah Chromebook Pro, dimana perangkat ini kita tahu bentuknya seperti netbook dengan sistem operasi ChromeOS. Setelah penantian dan rumor yang cukup lama, akhirnya netbook tersebut sudah muncul dibeberapa situs belanja online. Seperti yang dilansir dari 9to5Google, Sabtu (15/10/2016), perangkat Chromebook tersebut memiliki kode penamaan “Kevin”.

Performa dari Samsung Chromebook Pro ini terbilang lumayan untuk aktivitas harian, karena disokong oleh chipset, yang memiliki prosesor hexa core. Belum diketahui pasti jenis chipset tersebut, namun dari beberapa sumber mengatakan terdapat dua konfigurasi dua prosesor ARM Cortex-A72 dan empat prosesor Cortex-A53.

samsung-chromebook-pro_06

Chromebook Pro ini memiliki luas layar 12,3 inci dengan mengusung resolusi 2400×1600 piksel. Bahkan menariknya lagi layarnya dapat ditekuk hingga 360 derajat, sehingga bentuknya menyerupai tablet dengan layar yang besar. Lalu tak ketinggalan ada RAM sebesar 4GB dan penyimpanan sebesar 32GB yang menggunakan eMMC.

samsung-chromebook-pro_04

Seperti pada perangkat smartphone Galaxy Note, Samsung membekali Chromebook Pro ini dengan stylus. Bahkan ini adalah kali pertama sebuah Chromebook dilengkapi dengan sebuah stylus. Body yang digunakan pun berbahan metal.

Samsung belum memberikan informasi kapan Chromebook Pro bakal hadir di pasaran. Namun beberapa toko ritel seperti Adorama telah menyebutkan perangkat ini bakal tersedia pada 24 Oktober mendatang. Harga yang ditawarkan pun cukup menguras dompet, yakni 499 USD atau berkisar 6,5 juta Rupiah.

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply