Selang sehari setelah penurunan harga Chromebook AC700 milik Acer, Samsung meluncurkan Chromebook Seri 5 versi murah. Netbook yang menggunakan sistem operasi dari Google, Chrome OS, ini diluncurkan ke pasaran dengan harga 349.99 USD.

Chromebook versi baru dari Samsung ini hanya mempunyai konektivitas Wi-Fi saja, tidak ada fitur 3G maupun bluetooth. Selain itu, hanya terdapat perbedaan warna dengan versi sebelumnya.

Netbook ini memiliki prosesor Intel Atom N570 dengan RAM 2GB. Selain itu terdapat pula GPU Intel GMA 3150 untuk menunjang tampilan. Mengenai layar, Samsung menggunakan layar berukuran 12.1 inci dengan resolusi 1280×800 piksel yang dilengkapi dengan fitur LED back lighting. Selain itu, layarnya juga dilengkapi dengan coating anti reflective yang berguna saat netbook digunakan di bawah terik matahari.

Selain itu, netbook yang memiliki ketebalan 0.79 inci ini memiliki dua port USB 2.0, sebuah card reader 4 in 1, jack headphone, port khusus untuk VGA dan webcam 1MP. Untuk baterei, netbook ini dilengkapi dengan baterei 6 cell yang mampu bertahan selama 8.5 jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here