Dua perusahaan smartphone, Apple dan Samsung, nampaknya masih menjadi perusahaan yang mendominasi pasaran smartphone dunia. Dan, kemungkinan besar, tren tersebut pun masih akan terus berlanjut untuk beberapa tahun mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh lembaga penelitian pasar Gartner. Mereka mengungkapkan bahwa Samsung dan Apple menguasai total 46.5 persen pernjualan smartphone dunia. Dan, kalau prosentasi tersebut diungkapkan dalam angka, Samsung berhasil menjual sebanyak 55 juta unit smartphone, sedangkan Apple telah memasarkan 23.6 juta iPhone.

Di samping kedua perusahaan tersebut, produsen smartphone lain sama sekali tidak mampu menganggu dominasi kedua perusahaan itu. Research in Motion (RIM), Nokia ataupun produsen handphone Android lainnya masih belum bisa menganggu konsistensi Apple dan Samsung.

Namun, yang menjadi catatan Gartner, Samsung mengalami kenaikan penjualan dalam kuartal ketiga di tahun 2012 ini. Untuk platform Android, Samsung berhasil menguasai pasaran dengan prosentase sebesar 72.4 persen, meningkat dari angka 52.5 persen di kuartal sebelumnya. Sedangkan di waktu yang bersamaan, Appel mengalami penurunan sebesar 13.9 persen.

(Via Venturebeat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here