Pimpinan Facebook, Mark Zuckerberg sedang sibuk-sibuknya berkeliling benua Asia. Setelah sebelumnya datang ke tanah air, Zuckerberg melanjutkan perjalanannya ke Korea Selatan untuk bertemu dengan para pejabat eksekutif Samsung.

Pertemuan ini pun sontak memunculkan spekulasi mengenai adanya rencana pembangunan smartphone Facebook generasi kedua, mengikuti apa yang dilakukan Facebook dengan peluncuran HTC First pada tahun lalu. Namun Spekulasi tersebut ternyata hanyalah rumor belaka dan tak menjadi kenyataan.

oculus rift

Alih-alih, kedua perusahaan raksasa dunia ini akan bekerjasama untuk membuat perangkat berbasis virtual reality. Juru bicara Samsung mengatakan kalau mereka akan membuat sebuah perangkat berbasis VR yang didesain oleh Samsung.

Saat ini, kedua perusahaan telah mempunyai perangkat berbasis virtual reality-nya sendiri. Di satu sisi, Facebook telah mempunyai Oculus Rift yang diproduksi oleh Oculus VR, perusahaan yang diakuisisi Facebook. Di sisi lain, Samsung memiliki perangkat serupa yang mereka sebut dengan nama Gear VR.

via Korea Times

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here