Samsung Dikabarkan Akan Pasok Lagi Chipset Apple A12 Untuk iPhone 2018

Samsung Dikabarkan Akan Pasok Lagi Chipset Apple A12 Untuk iPhone 2018

Bicara soal Apple dan Samsung, kedua raksasa teknologi ini seperti kucing dan tikus yang saling bermusuhan. Meskipun keduanya saling serang di meja hijau, namun kedua perusahaan ini tetap menjalin kerjasama, dimana Samsung memasok komponen perangkat keras untuk berbagai produk Apple. Salah satu komponen adalah chipset Apple A-series, meskipun beberapa kali TSMC berhasil mengambil alih kerjasama itu.

a10-chipset-mockup

Menurut laporan dari ET News, rumor yang beredar mengatakan jika Samsung bisa kembali memasok chipset Apple A12 untuk iPhone yang meluncur tahun 2018 mendatang. Jika Apple tidak merubah rencananya, tahun ini chipset Apple A11 akan diproduksi oleh TSMC yang akan digunakan oleh iPhone tahun ini.

Namun laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Samsung akan mengucurkan dana investasi tambahan sebesar 6.98 miliar dollar untuk meningkatkan produksi chipset 10-nanometer hingga 18.000 unit pada kuartal kedua tahun ini, dan membangun fasilitas untuk memproduksi chipset 7-nanometer pada tahun 2018 di mana Samsung berharap untuk selangkah lebih maju dari TSMC.

Beberapa spekulasi telah menyarankan bahwa Apple mungkin ragu-ragu untuk mengandalkan Samsung lagi mengingat betapa keras kedua perusahaan tersebut saling bersaing, tetapi jika prediksi “siklus super” ini benar, maka Apple mungkin perlu uluran tangan Samsung untuk membantu memenuhi permintaan komponen iPhone generasi selanjutnya.┬áDiperkirakan bahwa siklus super ini bisa menghasilkan peningkatan sebesar 20% dalam penjualan unit.

1 COMMENT

  1. ternyata samsung jago bikin chipset….
    sory numpang BC bosku
    Yuk main di flbet(titik)com
    Agency Resmi yang terbaik dan terpercaya
    Pelayanan 24 jam

Leave a Reply