kredit:talkandroid

Jepang bukanlah negara yang cukup ramah bagi Samsung. Di negara tersebut, pasar smartphone dikuasai secara penuh oleh Apple dengan produk iPhone miliknya. Dengan kondisi seperti itu, tak mengherankan kalau perusahaan asal Korea Selatan ini mempertimbangkan untuk tak lagi berjualan ponsel di Jepang.

Kabar penghentian pemasaran smartphone Samsung di Jepang dituliskan oleh media Business Korea. Mereka pun menuliskan kalau pertimbangan penghentian pemasaran smartphone Samsung di Jepang tersebut berasal dari sumber yang terlibat dalam bisnis industri Samsung.

kredit:talkandroid
kredit:talkandroid

Tingkat penjualan smartphone Samsung di Jepang memang tak begitu menggembirakan. Bahkan mereka hanya berhasil menjual sebanyak 10 ribu unit Galaxy Note Edge di negeri matahari terbit itu. Padahal Jepang menjadi tempat peasaran pertama smartphone tersebut pada tahun 2014 lalu.

Kebijakan untuk tak lagi menjual produk di Jepang bukanlah sebuah hal baru bagi Samsung. Sebelumnya, mereka pernah melakukan hal serupa pada tahun 2007. Pada saat itu, mereka memutuskan untuk menghentikan penjualan TV karena tingkat permintaan yang rendah.

via Business Korea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here