(kredit: YouTube)

Tahun lalu sempat beredar rumor yang mengatakan jika Samsung bakal meluncurkan Samsung Galaxy S8 Mini, namun tampaknya rumor tersebut tidak benar-benar terjadi. Meski tahun ini Samsung tidak meluncurkan varian flagship mini, namun untuk tahun depan kemungkinan bakal menjadi tahun kelahiran flagship dengan ukuran yang lebih kecil setelah beberaa generasi Samsung tidak meluncurkan versi mini.

Samsung pernah dirumorkan bakal meluncurkan Galaxy S8 Mini unutk tahun 2017 (kredit: YouTube)

Sebuah laporan baru yang berasal dari beberapa sumber yang tidak disebutkan namanya mengklaim bahwa Samsung bekerja pada Galaxy S9 Mini, yakni sebuah smartphone flagship yang harus debut bersama Galaxy S9 dan Galaxy S9+ pada bulan Maret 2018 mendatang.

Samsung Galaxy S9 Mini diperkirakan bakal memiliki layar seluas 5 inci dan menggunakan panel layar melengkung. Tidak ada informasi tentang aspek rasio yang akan digunakan oleh perangkat ini, namun diharapkan jika Samsung masih mempertahankan rasio Inifinity Display 18,5:9 seperti yang diusung oleh smartphone flagship yang meluncur tahun ini 2017.

Sayangnya untuk saat ini belum ada rincian mengenai spesifikasi yang bakal diusung oleh perangkat tersebut, namun peluncuran yang dikabarkan akan bersamaan dengan Galaxy S9 dan S9+ menyiratkan bahwa perangkat mini tersebut bakal hadir dengan spesifikasi high-end. Di masa lalu, raksasa Korea Selatan ini juga pernah merilis smartphone dari seri flagship dengan ukuran mini, namun pada dasarnya itu adalah smartphone mid-range yang memiliki kemiripan dengan flagship.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here