Samsung sudah secara resmi memperkenalkan Galaxy S5 yang dilengkapi dengan scanner sidik jari. Sayangnya, kemungkinan besar kedatangan smartphone ini ke pasaran bakal sedikit terhambat.

samsung-galaxy-s5

Perusahaan yang berbasis di Seoul, Korea Selatan tersebut pun dikabarkan mengalami kesulitan dalam melakukan produksi Galaxy S5. Permasalahan utama yang dihadapi oleh Samsung terkait produksi smartphone ini adalah ketersediaan sensor sidik jari.

Samsung pun telah berusaha untuk memproduksi sensor sidik jari sendiri. Namun pada akhirnya, hal tersebut masih belum menyelesaikan permasalahan. Mereka pun memutuskan untuk menjalin kerjasama dengan suplier sensor sidik jari, dalam hal ini adalah Crucialtec. Bahkan kedua perusahaan dikabarkan bakal melakukan penandatanganan kerjasama dalam waktu dekat.

Sebelum meluncurkan Galaxy S5, Samsung sebenarnya sempat berencana untuk menggunakan sensor sidik jari pada Galaxy Note 3. Namun mereka akhirnya mengurungkan niat tersebut karena permasalahan stok sensor sidik jari.

via GSM Arena