Generasi pertama Samsung Galaxy Folder meluncur tahun 2015

Samsung memang telah dikenal selalu berhasil dalam memperkenalkan smartphone flagship, dan selalu memiliki inovasi baru dalam peluncuran smartphone flagship terbaru mereka. Tapi pengembang smartphone asal Korea Selatan itu selalu berhasil menawarkan produk untuk semua kategori konsumen, seperti smartphone tangguh untuk outdoor atau bahkan ponsel flip.

Generasi pertama Samsung Galaxy Folder meluncur tahun 2015
Generasi pertama Samsung Galaxy Folder meluncur tahun 2015

Tahun lalu, Samsung meluncurkan ponsel Galaxy Folder, yang merupakan ponsel Android dengan desain flip. Sementara kesan umum tentang ponsel flip bahwa pada dasarnya sudah lama pensiun, namun Samsung masih berpikir bahwa masih ada celah pasar bagi mereka.

Memang saat ini beberapa konsumen lebih memilih ponsel dengan keyboard fisik terutama untuk ponsel yang hanya digunakan untuk telepon atau sekedar mengetik pesan singkat. Ini mungkin menjadi alasan mengapa Samsung sekarang bekerja pada ponsel flip sebelum vendor lain meluncurkan ponsel serupa ke pasaran.

samsung-galaxy-folder-white

Sebuah ponsel Galaxy Folder baru-baru ini muncul di situs basis data ekspor impor India bernama Zauba, dengan kode nama SM-G160. Ponsel Galaxy Folder generasi sebelumnya memiliki kode nama SM-G150, yang membawa kita untuk percaya bahwa handset ini bisa menjadi penerus tahun ini untuk jajaran ponsel flip milik Samsung.

Ponsel Galaxy Folder generasi sebelumnya memiliki layar seluas 3,8 inci, dan untuk edisi tahun ini diperkirakan akan memiliki ukuran yang sama. Model tahun lalu mengusung baterai sebesar 1.800mAh serta RAM sebesar 1.5GB. Ponsel tersebut juga memiliki kamera 8MP dan layar beresolusi 480×800 piksel.

Samsung Galaxy Folder juga didukung oleh jaringan LTE, Wi-Fi dan GPS, semua pilihan konektivitas dasar yang Anda harapkan pada kebanyakan ponsel sudah dibawa oleh ponsel ini. Ponsel flip tersebut menjalankan OS Android Lollipop 5.0 dari kotak dan dijual dengan harga $ 250 (Rp3,2 jutaan). Mengingat ponsel muncul di situs Zauba, diperkirakan wilayah pemasarannya hanya di wilayah Asia saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here