Di era kepemimpinan John Chen, BlackBerry sudah mempunyai kondisi yang membaik. Meski begitu, dalam laporan terakhirnya, perusahaan asal Kanada tersebut masih memperoleh kerugian. Dan banyak pihak yang beranggapan kalau satu-satunya cara untuk menyelamatkan BlackBerry adalah dengan melakukan langkah yang ekstrem.

Namun di balik usaha penyelamatan yang terus dilakukan oleh Chen dan bawahannya, rumor mengenai penjualan BlackBerry ke pihak lain ternyata terus bergulir. Dan kali ini, pihak yang dikabarkan tertarik mengakuisisi BlackBerry adalah produsen smartphone Android terbesar dunia, Samsung.

blackberry android

Menurut sumber dari Reuters, Samsung bahkan siap membeli BlackBerry dengan dana sebesar 7,5 miliar USD. Samsung dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi BlackBerry karena paten yang dimiliki oleh perusahaan yang dulu bernama Research in Motion (RIM) itu. Terlebih BlackBerry terkenal mempunyai sistem keamanan tinggi.

Sayangnya, belum ada pernyataan yang mengkonfirmasi kebenaran dari rumor yang satu ini. Baik itu pernyataan dari pihak BlackBerry ataupun Samsung.

via Reuters

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here