Untuk pertama kalinya, tingkat penjualan iPhone sedikit di bawah perkiraan para analis. Pada kuartal terakhir, Apple berhasil menjual 26 juta unit, padahal para analis memperkirakan bahwa mereka bakal berhasil menjual 30 juta unit lebih. Di sisi lain, Samsung yang merupakan kompetitor utama dari Apple diperkirakan telah berhasil menjual 52 juta unit smartphone.

Pada sekitar kuartal yang sama setahun lalu, Samsung berhasil mengalahkan Nokia dalam penjualan smartphone. Dan, kini mereka berhasil menjadi pembuat smartphone terbesar di dunia. Bahkan mereka berhasil mengalahkan Nokia yang menurut lembaga penelitian Juniper Research berhasil menjual 10.2 juta unit smartphone. Dan, Juniper memperkirakan bahwa perusahaan yang berbasis di Korea Selatan ini mampu menjual 5 kali lipat lebih banyak dibanding Nokia.

Saat ini, publik memang hanya mengetahui tingkat penjualan Samsung Galaxy S III yang telah mencapai lebih dari 10 juta unit. Dan, Samsung Galaxy Note pun memperoleh banyak sambutan positif dari para konsumen. Jumlah tersebut pun belum termasuk dengan beberapa smartphone low end seperti Samsung galaxy Young, Samsung Galaxy Mini 2, Samsung Galaxy Pocket yang juga memperoleh perhatian tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here