You are currently viewing Samsung Dominasi Pasar Smartwatch Dunia, Pasarkan 500 Ribu Unit Galaxy Gear pada Kuartal Pertama 2014

Samsung Dominasi Pasar Smartwatch Dunia, Pasarkan 500 Ribu Unit Galaxy Gear pada Kuartal Pertama 2014

Nama Samsung kini tidak lagi identik sebagai produsen smartphone terbesar dunia. Kini mereka pun secara resmi juga menjadi dominator di segmen smartwatch dan menguasai sekitar 71 persen market share jam tangan pintar di seluruh dunia.

Menurut laporan dari Strategy Analytics, perusahaan asal Korea Selatan ini mampu memasarkan sebanyak 500 ribu smartwatch Galaxy Gear pada kuartal pertama di tahun 2014. Menariknya pencapaian market share yang tinggi tersebut bisa dicapai oleh Samsung hanya dengan jam tangan pintar Galaxy Gear generasi pertama tersebut.

samsung galaxy gear

Seperti diketahui, Galaxy Gear 2 dan Gear 2 Neo baru diperkenalkan pada bulan Februari. Namun pihak Samsung belum mulai menjual kedua jam tangan pintar terbarunya itu pada kuartal pertama. Mereka baru menjualnya pada bulan April 2014 pada saat memasuki kuartal kedua 2014. Dengan kondisi tersebut, maka dominasi Samsung di segmen smartwatch pun bakal semakin meningkat di laporan kuartal kedua.

Pada laporan yang sama, Strategy Analytics juga mengungkapkan kalau pasar smartwatch dunia mengalami peningkatan yang drastis. Di kuartal pertama 2014, mereka mencatatkan bahwa terdapat peningkatan market share sebesar 250 persen dibandingkan kuartal pertama pada tahun 2013. Dan seiring semakin banyaknya produsen elektronik yang merilis produk smartwatch, maka di masa mendatang dominasi Samsung pun kemungkinan akan mulai terkikis.

via Phonearena

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply