samsung-paten-layar

Samsung memang sedang senang-senangnya membuat inovasi tentang desain layar. Perusahaan asal Korea Selatan ini hampir selalu membawa tren layar terbaru bagi perangkat elektronik tiap tahunnya. Hal ini pun terlihat dari penemuan dan penelitian mereka yang sering dipatenkan.

Tetapi bisa dilihat, apa sahabat tidak merasa paten layar-layar ini tidak terkesan “aneh-aneh” ya?

Pertama di gambar I, ada dua buah paten layar yang paling aneh. Satu dengan rasio yang tak biasa sehingga panjang sekali, sedangkan yang kedua berbentuk seperti jam pasir. Memang belum bisa dibayangkan akan seperti apa perangkat yang akan diberikan paten ini, tetapi sepertinya kemungkinan besar bukan untuk smartphone.

samsung-paten-layar-jeruji

Kemudian ada lagi layar yang selebar tablet dengan kemampuan stretchable display yang memiliki roda gigi untuk membantu kita membuka dan menutupnya. Selanjutnya ada pula perangkat yang mempunyai keyboard fisik di tengah. Aneh bukan?

samsung-paten-layar-keyboard-mekanis

Terakhir, (dan mungkin yang paling masuk akal) adalah tablet dual screen dengan lebar sekitar 9 inci yang bisa dijadikan satu dengan cara menumpuknya. Berikut ini gambar dari perangkat tersebut:

samsung-paten-layar-dual

Belum diketahui apakah Samsung akan membuat perangkat nyata atas paten layar-layar “aneh” ini. Tapi yang pasti, kita belum bisa mengetahuinya sampai pihak Samsung memberikan keterangan lebih lanjut. Kita tunggu saja sampai tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here