Seperti yang kita ketahui, sejauh ini Samsung Galaxy A series menjadi smartphone yang menyasar segmen menengah premium atau di bawah Galaxy S series. Namun tampaknya hal tersebut akan segera berubah, di mana baru-baru ini Samsung Galaxy A20 telah terlihat menjalankan Android Go. Android Go sendiri merupakan versi khusus Android yang ditujukan untuk smartphone kelas entry-level dengan spesifikasi hardware yang rendah.

Seperti yang bisa Anda lihat skor Geekbench di atas, poin yang diraih cukup rendah. Smartphone ini sendiri didukung oleh chipset Exynos 7870 dan dipadukan dengan RAM sebesar 1GB saja. Ini menyisakan sedikit ruang untuk keraguan bahwa ini adalah ponsel Android 8.1 Go Edition.

Perangkat ini adalah model SM-A260F, tetapi ada model lain yang bisa disebut “Galaxy A20” juga, namun dengan nomor model SM-A205FN. Untuk versi SM-A205FN juga telah terlihat di Geekbench, di mana perangkat tersebut mengusung chipset Exynos 7885 yang disandingkan dengan 3GB RAM dan menjalankan OS Android 9 Pie versi reguler.

Selain itu, model SM-A205FN juga mendapat skor benchmark yang lebih tinggi. Hal ini tidak mengherankan karena dua dari delapan core pada chipset Exynos 7885 berjenis core Cortex-A73.

Akan menarik untuk melihat skema penamaan seperti apa yang akan dibuat Samsung untuk menjaga A205FN dan A260F terpisah karena mereka jelas sangat berbeda dalam hal spesifikasi dan kemampuan. Namun yang jelas, kedua model smartphone tersebut tidak bisa dinamai dengan nama yang sama, yakni Galaxy A20.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here