Smartphone Android berbahan metal terbaru dari Samsung bukan hanya Galaxy A5. Perusahaan asal Korea Selatan itu juga turut merilis versi yang lebih rendah bernama Samsung Galaxy A3. Handphone ini pun memiliki layar yang lebih kecil dan punyai desain lebih tebal dibandingkan Galaxy A5.

Ponsel ini memiliki ketebalan 6,9 milimeter dengan layar berukuran 4,5 inci Super AMOLED yang memiliki resolusi540 x 960 piksel. Pihak Samsung menyematkan OS Android KitKat 4.4 pada ponsel ini dan terdapat opsi dual SIM card.

galaxy a3_1

Selanjutnya, handphone ini memiliki prosesor quad core 1,2GHz dengan RAM 1GB dan memori internal 16GB. Terdapat slot microSD yang mendukung memory hingga 64GB. Di bagian belakang juga terdapat kamera utama 8MP serta baterai berkapasitas 1900 mAh. Sementara di bagian depan, ada kamera 5MP untuk foto selfie.

galaxy a3_2

 

galaxy a3_3

Seperti halnya Galaxy A5, ponsel ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur fotografi seperti Wide Selfie, Rear-cam Selfie serta Beauty Face. Kamera utama handphone ini pun bisa dipakai untuk merekam video full HD pada kecepatan 30fps. Sayangnya, seperti halnya A5, pihak Samsung belum mengumumkan harga jual dari ponsel ini.

via Samsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here