Jika sebelumnya Samsung telah meluncurkan smartphone Galaxy M series yang menyasar segmen menengah ke bawah, kini perusahaan asal Korea Selatan itu juga merilis dua smartphone midrange baru yang bernama Galaxy A30 dan A50. Duo Galaxy A30 dan A50 ini hadir dengan display Infinity-U yang lebar serta menawarkan kapasitas baterai yang besar juga.

Di bagian belakang, kedua smartphone ini menawarkan desain baru yang disebut “3D Glasstic”. Jika Galaxy A50 memiliki sensor fingerprint yang berada di bawah layar, maka Galaxy A30 memiliki sensor fingerprint yang berada di bagian belakang. Baterai sebesar 4.000 mAh juga sudah terpasang pada kedua smartphone ini.

Baik A30 maupun A50 sama-sama mengusung layar berjenis Super AMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Namun yang menjadi perbedaan adalah bagian jeroannya, di mana Galaxy A50 ditenagai chipset Exynos 9610 sementara Galaxy A30 ditenagai chipset Exynos 7885 yang memiliki dua core utama Cortex-A73 dan enam core hemat daya Cortex-A53.

Samsung Galaxy A50

Bicara soal kamera, Galaxy A50 hadir dengan setup triple-cam vertikal yang terdiri dari sensor 25MP f/1.7, sensor kedalaman 5MP f/2.2 dan sensor ultra-wide 8MP. Sementara untuk kamera selfie beresolusi 25MP dengan aperture f/2.0. Untuk Galaxy A30 mengusung setup dual-cam yang terdiri dari sensor 16MP ditambah sensor wide 5MP. Di bagian depan, Galaxy A30 memiliki kamera beresolusi 16MP dengan aperture yang lebih terang.

Samsung Galaxy A30

Samsung Galaxy A50 tersedia dalam pilihan RAM 4GB dan 6GB dengan masing-masing penyimpanan internal sebesar 64GB dan 128GB. Sementara untuk Galaxy A30 tersedia dalam model RAM 3GB/4GB dengan penyimpanan internal 32GB/64GB. Kedua smartphone tersebut sama-sama memiliki slot microSD untuk ekspansi.

Untuk pilihan warnanya, Galaxy A50 akan tersedia dalam pilihan warna Hitam, Putih, Biru, dan Coral. Sedangkan untuk Galaxy A30 tidak tersedia dalam warna Coral yang terlihat seperti warna Pink РOranye. Samsung sendiri menyebut bodi 3D Glasstic merupakan perpaduan dari kaca dan plastik. Sayangnya, harga dan ketersediaan dari kedua smartphone tersebut belum diumumkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here