(kredit: GSM Arena)

Beberapa waktu yang lalu, badan regulasi perangkat telekomunikasi Tiongkok, TENAA telah meloloskan Samsung Galaxy A7 generasi kedua dengan mengungkapkan beberapa spesifikasinya. Sekarang giliran Samsung Galaxy A5 generasi kedua dengan nomor model SM-A5100 yang mendapatkan sertifikasi dari TENAA.

(kredit: GSM Arena)
(kredit: GSM Arena)

Berdasarkan daftar spesifikasi yang ditampilkan pada situs TENAA, handset terbaru ini akan memiliki dimensi 144.7 × 70.8 × 6.9 mm dengan bobot seberat 145 gram. Layar pada suksesor Galaxy A5 ini seluas 5,2 inci dengan membawa resolusi FHD 1080×1920 OLED. Bagian dapur pacu ditangani oleh prosesor octa core berkecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB.

Untuk media penyimpanannya, handset ini menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD hingga 128GB. Sedangkan untuk sektor fotografinya, kemungkinan handset ini akan menggunakan kamera 8MP atau 13MP, namun yang pasti kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 5MP.

Smartphone yang akan menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop ini akan tersedia dalam pilihan warna emas saja. Handset SM-A5100 ini juga sebelumnya telah lolos sertifikasi dari FCC yang mengungkapkan baterai handset ini sebesar 2.900mAh.

Karena sudah melalui sertifikasi dari berbagai negara, Handset penerus Galaxy A5 ini bakal segera meluncur dalam waktu dekat ini. Kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai Galaxy A5 (2016) ini.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here