You are currently viewing Samsung Galaxy A7 (2017) Muncul Di GeekBench, Usung Kamera Depan 16MP

Samsung Galaxy A series merupakan jajaran smartphone dari Samsung yang ditujukan khusus untuk kelas menengah, di mana smartphone seri ini mengandalkan sisi desain yang berkelas. Kali ini calon penerus, yakni Galaxy A7 (2017) telah muncul di situs GFXBench. Tentu dengan munculnya smatphone ini di situs benchmarking, kita dapat mengetahui beberapa spesifikasi yang dimilikinya.

Beberapa spesifikasi utama yang dimiliki oleh Galaxy A7 (2017) meliputi layar seluas 5,5 inci Full HD 1080p dan ditenagai oleh prosesor octa-core 1.8GHz. Ada juga RAM sebesar 3GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB. Smartphone ini menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow yang diharapkan bisa langsung menjalankan OS Android 7.0 Nougat.

samsung

Namun sepertinya nilai jual handset tidak terletak pada sisi hardware, namun terletak pada unit kamera depan yang memiliki sensor 16MP. Tentu dengan sensor yang besar untuk kamera depan membuat smartphone ini akan bersaing dengan ponsel-ponsel selfie yang sudah ada di pasaran seperti Oppo F1s. Tak hanya kamera depan yang besar, kamera utama dari Galaxy A7 (2016) juga beresolusi 16MP.

Namun hal tersebut bisa saja berubah atau mungkin GFXBench telah mendapatkan informasi yang salah, karena biasanya GFXBench jarang sekali menampilkan informasi mengenai berapa megapiksel kamera.

Jadi, dengan asumsi bahwa Galaxy A7 (2017) memiliki kamera depan 16MP, itu merupakan upgrade yang sangat solid dari unit 5MP yang ada pada Galaxy A7 (2016). Sayangnya, informasi mengenai harga dan ketersediaan untuk perangkat ini (serta edisi-2017 ponsel seri Galaxy A lainnya) belum diketahui hingga saat ini.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply