Beberapa hari yang lalu, generasi kedua dari Galaxy A3 dan Galaxy A5 terlihat pada daftar FCC yang menandakan kedua perankat tersebut akan segera diperkenalkan secara resmi. Hanya jarak beberapa hari saja, kini smartphone Galaxy dari jajaran seri yang sama juga telah lolos sertifikasi TENAA yang menampilkan beberapa spesifikasi yang diusungnya.

Galaxy A7

Badan regulasi perangkat telekomunikasi negara Tiongkok itu meloloskan Samsung Galaxy A7 yang memiliki nomor model SM-A7100. Menurut daftar yang ditampilkan pada situs TENAA, Galaxy A7 generasi kedua ini akan mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080p.

Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 615 yang memiliki prosesor octa core serta pengolah grafid Adreno 405. Kapasitas RAM juga meningkat 1GB dari versi sebelumnya, yakni sebesar 3GB dengan penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas hingga 128GB.

Kamera berkekuatan 13MP juga akan ditemukan dibagian belakang kamera, serta kamera beresolusi 5MP akan ditemukan di bagian depan untuk keperluan selfie maupun video call. Smartphone ini akan menjalankan OS Android 5.1 Lollipop serta akan ditenagai oleh baterai sebesar 2.100mAh. Tak hanya mendukung jaringan 4G LTE saja, smartphone generasi teranyar ini juga akan dibekali dengan fitur Wi-Fi, Bluetooth 4.0, NFC, USB 2.0, GPS.

Tak hanya mengungkapkan detail spesifikasi Samsung Galaxy A7 generasi kedua saja, namun foto-foto dari smartphone ini juga terlihat di situs tersebut. Dengan lolosnya smartphone ini dari badan regulasi, hal ini menandakan bahwa tak lama lagi perangkat tersebut akan segera diperkenalkan secara resmi oleh perusahaan.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here