Meski Samsung telah memperkenalkan jajaran Galaxy A edisi 2016 beberapa bula lalu, namun perusahaan asal Korea Selatan itu tidak menyertakan Galaxy A8. Kini Samsung telah memperkenalkan Galaxy A8 edisi 2016 dengan mengusung spesifikasi yang mirip dengan mantan flagship tahun lalu, yakni Galax S6.

samsung-galaxy-a8-2016

Seri Galaxy A memang mengusung desain yang lebih premium ketimbang seri lainnya dan tak terkecuali dengan Galaxy A8 2016. Smartphone ini tampil dengan body yang tipis, di mana seluruh body terbuat dari bahan metal. Untuk display, smartphone ini mengusung layar seluas 5,7 inci namun masih menggunakan resolusi Full HD 1080p.

Nah, yang menarik dari Galaxy A8 2016 ini adalah bagian jeroan yang mirip dengan Galaxy S6. Smartphone ini mengusung chipset Exynos 7420 yang memiliki prosesor octa core bertenaga. Selain itu, kapasitas RAM yang dimiliki smartphone ini juga sama-sama 3GB. Namun untuk penyimpanan internal hanya tersedia 32GB.

Smartphone ini telah menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow, namun untuk tampilan antarmuka mengusung Grace UX. Tampilan antarmuka Grace UX sendiri telah diperkenalkan oleh Samsung pada Galaxy Note 7 setelah selama ini perusahaan setia menggunakan tampilan UI TouchWiz

Bergeser ke sektor fotografi, Galaxy A8 2016 mengusung kamera utama beresolusi 16MP, namun belum diketahui apakah sensor yang digunakan sama seperti yang diusung Galaxy S6 atau tidak. Mengingat kedua smartphone memiliki kemiripan yang sangat banyak, kemungkinan sensor yang digunakan juga sama seperti yang diusung Galaxy S6. Tak lupa Galaxy A8 2016 telah mengusung baterai sebesar 3.300 mAh.

Meski mengusung spesifikasi yang mirip dengan Galaxy S6, namun harga Galaxy A8 2016 ini bakal lebih murah, mengingat smartphone ini bukan bagian dari Galaxy S series. Pre-order Galaxy A8 2016 telah dibuka di Korea Selatan, di mana Samsung membanderol smartphone ini seharga $580 atau setara dengan Rp7,5 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here