You are currently viewing Samsung Galaxy A8+ (2018) Bakal Gantikan Posisi Galaxy A7?
Bocoran foto diduga Galaxy A8+

Samsung Galaxy A8+ (2018) Bakal Gantikan Posisi Galaxy A7?

Samsung Galaxy A series merupakan jajaran smartphone kelas menengah yang diluncurkan setiap akhir tahun atau awal tahun. Kapan pastinya peluncuran generasi terbaru Galaxy A series memang sulit untuk ditebak, karena jika melihat jadwal rilis generasi sebelumnya tidak selalu sama. Nah, untuk jajaran Galaxy A (2018) tampaknya bakal meluncur pada tahun baru 2018 mendatang.

Tak hanya itu saja, Samsung juga diharapkan bakal menghadirkan formasi yang agak berbeda dari sebelumnya. Baru-baru ini telah muncul sebuah bocoran foto dari situs Weibo yang mengindikasikan adanya perubahan formasi pada Galaxy A (2018). Sebuah perangkat terlihat memiliki nomor model SM-A730 yang sebelumnya diharapkan bakal menjadi Galaxy A7 (2018), tampaknya akan berubah menjadi Galaxy A8+ (2018).

Perubahan tersebut tampaknya dibenarkan, dimana kita bisa melihat jika perangkat baru tersebut memiliki layar yang lebih tinggi, yang disebut juga Infinity Display. Flagship untuk tahun 2017 dari Samsung, yakni duo Galaxy S8 dan Note 8 sama-sama memiliki rasio layar 18,5:9, namun bocoran sebelumnya untuk seri Galaxy A (2018) menyarankan jika aspek rasio layar yang dimiliki seri smartphone Galaxy A (2018) adalah 18:9. Tentu saja hal itu sulit dilihat jika berdasarkan melihat foto saja.

Sayangnya pada bocoran foto kali ini hanya memperlihatkan bagian depan perangkat saja, dan untuk bagian belakang masih menjadi misteri. Namun kabar sebelumnya mengatakan jika di bagian belakang smartphone ini terdapat sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bawah kamera agar lebih mudah dijangkau. Untuk lebih jelasnya, kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai smartphone ini.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply