Rumor mengenai smartphone penerus Galaxy A5 dan A7 (2017) sudah banyak bermunculan, dan generasi penerus dari kedua smartphone tersebut akan meluncur sebagai Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus (2018). Sebelumnya sempat beredar video hands-on yang menampilkan salah satu dari kedua perangkat tersebut dan kini muncul video hands-on lagi yang mengumumkan desain kedua smartphone tersebut.

Video hands-on terbaru yang diunggah di YouTube kali ini mengkonfirmasikan bahwa akan ada sensor sidik jari yang diletakkan di bagian belakang smartphone, yakni tepat berada di bawah modul kamera. Mungkin karena dianggap membocorkan perangkat yang belum dirilis secara resmi, video tersebut kini sudah tidak tersedia lagi di YouTube.

Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, keduanya hadir dengan desain Inifinity Display 18:9 seperti yang dikatakan selama ini. Selain itu, kedua smartphone ini juga akan memiliki speaker yang terletak di samping, dan tidak akan membawa tombol khusus untuk Bixby. Di bagian belakang terdapat sensor kamera 16MP dengan satu LED flash. Sementara di bagian depan terdapat kamera 8MP yang juga mendukung teknologi pengenalan wajah.

Untuk jeroannya, smartphone tersebut akan mengandalkan chipset Exynos 7885 yang disandingkan dengan RAM 4GB dan 6GB serta pilihan penyimpanan internal 64GB dan 32GB. Terdapat juga slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan jika dirasa masih kurang.

Hal yang membedakan kedua smartphone tersebut adalah ukuran layar dan kapasitas baterai saja. Galaxy A8 akan hadir dengan layar Super AMOLED 5,5 inci FHD+ dan memiliki baterai sebesar 3000mAh, sementara Galaxy A8 Plus akan hadir dengan layar Super AMOLED 6 inci FHD+ dan baterai sebesar 3.500mAh.

Smartphone tersebut dikatakan hadir dengan sertifikasi IP68, yang membuat perangkat tersebut tahan air dan debu. Sementara tanggal peluncuran ponsel belum diketahui, namun karena video hands-on dari perangkat tersebut telah muncul, tampaknya kedua smartphone tersebut sudah dekat dengan hari peluncurannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here