Handphone seri Galaxy A terbaru dari Samsung, yakni Galaxy A8 kini telah secara resmi diperkenalkan. Dan seperti yang telah dirumorkan sebelumnya, handphone ini pun hadir dengan desain super tipis 5,9 milimeter. Dengan begitu, handphone ini pun menjadi ponsel tertipis Samsung.
samsung galaxy a8_1
Mengenai desain luarnya, handphone ini memakai bentuk yang tak jauh berbeda dengan Galaxy S6. Terutama pada bagian lengkung frame metalnya. Bedanya, ponsel ini menggunakan cover bagian belakang berbahan metal seperti yang sebelumnya dijumpai pada ponsel Galaxy A series lain. Meski berbahan metal, handphone ini terbilang cukup ringan dengan bobot 151 gram.
samsung galaxy a8_2
Untuk spesifikasinya, Galaxy A8 ini mempunyai layar Super AMOLED berukuran 5,7 inci dengan resolusi Full HD. Di bagian dalamnya, terdapat prosesor octa core Snapdragon 615 yang ditunjang RAM berkapasitas 2GB. Pihak Samsung menyediakan opsi memory internal 16GB serta 32GB. Handphone ini juga mendukung dual SIM card, namun salah satu slot SIM card pada ponsel ini juga berfungsi sebagai slot MicroSD.
samsung galaxy a8_3
Fitur lainnya, handphone ini punya kamera utama 16MP. Kamera ini pun mampu menawarkan gambar yang cerah berkat aperture f/1.9 yang dimilikinya. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur OIS. Sementara di depan, terdapat kamera sekunder 5MP.

Pihak Samsung membenamkan OS Android Lollipop 5.1 pada ponsel terbarunya ini. Tak lupa, terdapat pula baterai nonremovable berkapasitas 3050 mAh pada ponsel tersebut. Sebagai tambahan, handphone ini juga dilengkapi dengan scanner sidik jari.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here