Rumor yang beredar belakangan ini mengatakan jika Samsung Galaxy A9 (2018) akan menjadi smartphone yang menarik karena akan menjadi smartphone pertama di dunia yang mengusung setup empat kamera di bagian belakang. Baru-baru ini smartphone tersebut telah muncul di situs benchmark dengan mengungkapkan beberapa spesifikasinya.

Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, smartphone tersebut mengusung chipset kelas menengah milik Qualcomm, yakni Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM 6GB dan menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Berbekal spesifikasi tersebut, smartphone dengan nomor model SM-A9200 ini berhasil mencetak skor 5844 pada pengujian multi-core dan 1609 untuk pengujian single-core.

Tentu saja skor tersebut merupakan langkah yang jauh lebih tinggi ketimbang Samsung Galaxy A7 (2018) dengan setup triple kamera. Sayangnya, Galaxy A9 (2019) tidak mendapatkan OS Android 9.0 Pie setelah beberapa bulan dirilis dan itu agak mengecewakan.

Bocoran yang muncul sebelumnya juga mengatakan jika Galaxy A9 (2018) akan mengusung Snapdragon 660 dan karena Samsung hanya menggunakan chipset dari Qualcomm untuk pasar AS dan Tiongkok saja, ini merupakan indikasi kuat bahwa perangkat tersebut akan tersedia untuk pasar Tiongkok dan AS juga. Namun kita masih menunggu bukti kuat tentang setup quad kamera dari smartphone ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here