Samsung Galaxy A9 memang belum lama ini diluncurkan oleh Samsung, namun tak perlu menunggu waktu lama untuk melihat penerusnya. Samsung kini siap meluncurkan varian yang lebih baik ketimbang versi reguler, yakni Galaxy A9 Pro. Smartphone yang memiliki nomor model SM-A9100 ini memang telah terlihat di berbagai situs web, dan kini terekam telah melewati sertifikasi TENAA.

Galaxy A9 Pro

Seperti yang dilaporkan Phone Arena, Kamis (3/2/2016), varian Pro ini masih didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang memiliki prosesor octa core, sama seperti Galaxy A9 reguler. Namun ada yang berbeda dari varian Pro, yakni RAM sebesar 4GB yang naik 1GB lebih besar ketimbang versi reguler.

Selain itu, perangkat ini juga datang dengan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow langsung dari kotak, berbeda dengan Galaxy A9 reguler yang masih menjalankan OS Android 5.1 Lollipop. Menurut badan regulasi perangkat telekomunikasi Tiongkok, atau sering disebut TENAA, smartphone ini akan dibekali dengan kamera utama 16MP serta kamera depan 8MP. Sedangkan pada Galaxy A9 reguler masih menggunakan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP.

Selain spesifikasi yang telah disebutkan di atas, nampaknya versi Pro ini akan mengusung spesifikasi yang sama dengan Galaxy A9 reguler, termasuk layar seluas 6 inci Super AMOLED dengan resolusi FHD 1080x1920p. Koneksi 4G LTE dan memori internal sebesar 32GB juga masih diusung oleh Galaxy A9 Pro ini.

Namun sayangnya belum diketahui di mana dan kapan Galaxy A9 Pro bakal dirilis, namun kemungkinan besar smartphone tersebut bakal diluncurkan di Tiongkok, sama seperti Galaxy A9 reguler.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here