(kredit: allaboutsamsung.de)

Pada awal bulan September ini, Samsung telah mengunggah teaser yang menjanjikan “4x fun”, tanpa mengungkapkan perangkat apa yang dimaksud oleh perusahaan. Dengan segala misterinya, tentu asumsi yang muncul adalah smartphone dengan setup dual-kamera di depan dan belakang yang jika dijumlah menjadi empat buah. Atau setup satu kamera depan dan triple-kamera di belakang seperti Galaxy A7 (2018).

(kredit: allaboutsamsung.de)

Namun menurut bocoran terbaru yang bersumber dari Jerman mengatakan hal yang berbeda. Seperti yang dilaporkan All About Samsung, mereka mengklaim bahwa perangkat baru ini akan disebut Samsung Galaxy A9 Star Pro dan akan memiliki empat kamera di bagian belakang dan satu kamera selfie beresolusi 24 MP yang diklaim menggunakan sensor Sony IMX576.

Tak hanya itu saja, mereka bahkan merilis render konsep dari smartphone yang diduga Galaxy A9 Star Pro. Pada render konsep tersebut menunjukkan setup quadruple yang ditata secara vertikal. Namun karena ini bukan render resmi dari Samsung, jadi bisa saja produk akhir nanti bisa menjadi berbeda dari render di atas.

Dari keempat kamera di bagian belakang, diharapkan terdiri dari satu sensor wide-angle 8MP dengan sudut pandang 120 derajat, kamera utama 24MP, lensa telephoto 10MP, dan lensa telephoto lainnya beresolusi 5MP.

Selain itu, laporan tersebut juga mengkalim bahwa Galaxy A9 Star Pro akan mengusung layar AMOLED seluas 6,28 inci dengan resolusi Full HD+ dan ditenagai dengan chipset Snapdragon 660. Kapasitas baterai diharapkan sebesar 3.720mAh, namun sayangnya fitur pengisian cepat dikabarkan bakal absen pada smartphone ini.

Jika rumor tentang pengaturan kamera quadruple benar, maka ini akan menjadi smartphone pertama yang memiliki fitur 4x zoom. Tentu saja ini akan menjadi selangkah lebih maju dari fitur 3x zoom Huawei P20 Pro. Kabarnya smartphone ini akan diumumkan pada tanggal 11 Oktober mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here