Seperti apa yang telah dijanjikan oleh Samsung beberapa waktu yang lalu, akhirnya model smartphone yang pernah dirilis sebelumnya yang dikenal sebagai Samsung Galaxy Ace 2 dikabarkan telah diperbaharui baik untuk dukungan platform maupun sejumlah fiturnya. Dan khusus dukungan platform telah diperbaharui  melalui Samsung Kies atau OTA (over-the-air).

Berbeda dengan keberadaan model Samsung Galaxy Ace 2 terdahulu, Samsung Galaxy Ace 2 terbaru kali ini telah didukung sepenuhnya oleh sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean dengan penggunaan baterei yang lebih tahan lama. Selain sejumlah perbaikan, perangkat update-an bernomor model GT-I8160P ini juga telah dilengkapi oleh fitur baru yang mencakup TouchWiz, Project Butter dan tweak lainnya.

Meskipun firmware yang dilaporkan stabil, tapi perangkat update-an tersebut kabarnya masih memiliki beberapa kekurangan seperti pada penggunaan RAM yang tidak efisien mengingat terdapat banyaknya aplikasi yang menumpuk dan berjalan di latar belakang sehingga menyebabkan kinerja sistemnya menjadi agak berkurang. Namun demikian, semua aplikasi yang tidak terpakai tersebut dapat ditutup dengan halus dan lebih cepat berkat dukungan platform Android 4.1.2 Jelly Bean terbaru tentunya.

Untuk saat ini pembaharuan perangkat telah tersedia di Jerman, sedangkan untuk ketersediaan di kawasan lainnya kabarnya baru akan menyusul dalam beberapa pekan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here