Samsung Galaxy C10
Samsung Galaxy C10

Samsung tak hanya menyiapkan smartphone flagship melalui jajaran S9 series yang rencananya akan dirilis bulan ini, tetapi juga menyiapkan smartphone premium melalui seri Galaxy C10. Belum lama ini muncul smartphone misterius di situs benchmark AnTuTu dengan nomor model SM-C9150. Banyak yang menduga smartphone misterius tersebut adalah Samsung Galaxy C10.

Samsung Galaxy C10
Samsung Galaxy C10

Berdasarkan informasi dari situs AnTuTu, spesifikasi kunci yang diusung oleh Samsung Galaxy C10 ini terbilang gahar di kelasnya. Ini sebenarnya bisa dimaklumi karena memang Galaxy C series ini membidik segmen menengah premium. Rata-rata spesifikasi Galaxy C series ini tidak jauh berbeda dengan Galaxy A series.

Penyebaran smartphone Samsung Galaxy C series sendiri tidak seluas Galaxy A. Beberapa varian Samsung Galaxy C series hanya dipasarkan di China saja. Lalu bagaimana dengan Samsung Galaxy C10? Sejauh ini memang tidak ada informasi resmi, tetapi kemungkinan akan dirilis secara global.

Berdasarkan informasi dari benchmark AnTuTu, smartphone Samsung Galaxy C10 ini ternyata masih menggunakan layar dengan aspek rasio 16:9, bukan 18:9 seperti smartphone kekinian lainnya. Layar Galaxy C10 kemungkinan berteknologi Super AMOLED khas Samsung dengan resolusi Full HD.

Belum diketahui spesifikasi kamera yang diusung oleh smartphone Samsung Galaxy C10 ini. Kemungkinan, Samsung membekalinya dengan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan fitur autofokus dan LED flash, serta kamera depan berkekuatan 13 megapiksel. Samsung Galaxy C10 masih menggunakan OS Android 7.1.1 Nougat.

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy C10 ini terbilang cukup gahar di kelasnya dengan sokongan prosesor octa-core dari Qualcomm Snapdragon 660 dengan keceparan 2,2GHz ditandemkan dengan memori RAM sebesar 6GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here