Samsung Galaxy C7 dengan Chipset Helio P20 dan RAM 4GB Muncul Di...

Samsung Galaxy C7 dengan Chipset Helio P20 dan RAM 4GB Muncul Di Geekbench

Kabar mengenai Samsung yang menggarap smartphone mid-range telah terdengar sejak beberapa bulan terakhir, dimana smartphone tersebut diduga akan menjadi Galaxy C7. Namun belakangan ini kabar mengenai handset tersebut sudah mulai jarang muncul. Menurut rumor yang sebelumnya beredar, Samsung Galaxy C7 bakal hadir dengan setup dual-kamera, namun bocoran yang muncul baru-baru ini tidak mendukung rumor yang telah beredar sebelumnya.

Bocoran kali ini datang dari Geekbench, dimana Samsung Galaxy C7 hadir pada layanan benchmarking tersebut. Seperti biasa, daftar Geekbench memberikan beberapa informasi spesifikasi yang akan diusung oleh smartphone tersebut. Daftar Geekbench mengungkapkan jika chipset yang diusung oleh smartphone ini adalah Helio P20 yang disandingkan dengan RAM 4GB dan OS Android 7.1.1 Nougat.

Dengan berbekal hardware tersebut, Galaxy C7 mampu mencetak skor 883 pada tes single-core dan 3959 pada tes multi-core. Untuk performa yang disuguhkan memang tidak begitu bermasalah, namun anehnya Samsung menggunakan chipset Helio P20 (MT6757), bukannya Helio P25 yang sudah mendukung setup dual-kamera. Chipset Helio P20 juga ditemukan pada bocoran Meizu M6 Note, dimana smartphone tersebut juga diharapkan datang dengan setup dual-kamera.

Jika Galaxy C7 benar-benar akan hadir dengan chipset Helio P20, maka kemungkinan kecil jika handset tersebut akan memiliki setup dual-kamera. Smartphone tersebut diharapkan meluncur dalam beberapa pekan mendatang, dan ajang IFA 2017 juga segera dimulai awal bulan September. Jadi, bisa saja Samsung meluncurkan smartphone tersebut pada ajang pameran tahunan yang berlangsung di Berlin, Jerman.

NO COMMENTS

Leave a Reply