Tak hanya produk baru berupa smartphone yang diperkenalkan oleh Samsung pada ajang CES 2014 mendatang. Produsen elektronik asal Korea Selatan tersebut juga memutuskan untuk turut memperkenalkan suksesor dari kamera pintar Galaxy Camera.

Kamera pintar tersebut bernama Galaxy Camera 2. Samsung pun berencana untuk memamerkan kamera pintar terbarunya itu pada acara CES 2014 yang berlangsung pada 7 Januari esok. Pihak Samsung pun mengatakan kalau kamera tersebut dilengkapi dengan kualitas lebih baik dibanding pendahulunya.

Yang pertama adalah pada kemampuan optical zoomnya yang mencapai 21 x. Selain itu, kamera ini memiliki sensor BSI CMOS 16MP sebagai senjata utamanya. Untuk memudahkan konektivitas, kamera pintar ini memiliki fitur WiFi dan NFC.

Selanjutnya, kamera pintar ini mempunyai prosesor quad core berkecepatan 1.6GHz dan ditunjang RAM 2GB. Di bagian belakangnya, terdapat layar berukuran 4.8 inci HD Super Clear Touch LCD. Ada pula baterai berkapasitas 2000 mAh sebagai sumber tenaganya.

Pihak Samsung belum mengumumkan kapan mereka akan secara resmi memasarkan Galaxy Camera 2 ini ke pasaran. Pun halnya perihal harga yang bakal mereka patok untuk perangkat ini.

via Phonearena