Persaingan smartphone di segmen menengah pada tahun 2015 nampaknya bakal ketat. Samsung pun memutuskan untuk merilis seri smartphone terbarunya dengan keberadaan dua ponsel teranyar miliknya yang bernama Samsung Galaxy E7 dan E5. Kedua ponsel ini pun ditawarkan dengan harga yang lebih murah dengan desain mirip Galaxy Alpha.

Handphone E7 nampaknya diperkenalkan oleh Samsung sebagai versi murah dari smartphone Galaxy A7. Handphone ini mempunyai desain frame berbahan alumunium unibody dengan ketebalan sebesar 7,3 milimeter. Untuk spesifikasinya sendiri, Galaxy E7 ini juga cukup bagus, terlebih untuk sebuah smartphone midrange.

galaxy e7_1

Handphone ini mempunyai layar berukuran 5,5 inci Super AMOLED dengan resolusi HD 720p. Di bagian dalamnya, terdapat prosesor quad core berkecepatan 1,2GHz yang ditunjang oleh RAM sebesar 2GB. Selain itu, ponsel ini mempunyai memori internal 16GB dan ada pula slot microSD yang menunjang hingga memori 64GB.

galaxy e7_2

Selanjutnya, smartphone ini memiliki kamera utama 13MP di bagian belakang dan kamera 5MP di bagian depan. Sementara itu untuk sumber tenaganya, terdapat baterai berkapasitas 2950 mAh. Namun jangan mengharapkan ponsel ini menawarkan konektivitas 4G LTE, tapi cukup puaskan dengan konektivitas HSPA+.

galaxy e7 hitam

Mengenai harganya sendiri, pihak Samsung mematok ponsel ini dengan banderol sebesar 23 ribu rupee di India atau setara 4,5 juta rupiah. Sebagai tambahan, pihak Samsung juga menyediakan versi dual SIM card dengan tiga pilihan warna dari ponsel ini.

via Samsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here