Sejak beberapa bulan terakhir ini, telah dikabarkan bahwa Samsung sedang mengerjakan sebuah smartphone dengan desain flip atau buka-tutup. Ini bukan pertama kalinya bagi Samsung, karena perusahaan asal Korea Selatan ini telah meluncurkan produk smartphone Android yang memiliki desain flip generasi terdahulu. Selain itu, hal ini juga masih menjadi pertanyaan mengapa di tahun 2016 permintaan smartphone flip masih begitu tinggi?

samsung-galaxy-folder-2-1

Samsung baru saja meluncurkan smartphone baru Galaxy Folder 2 namun smartphone ini pertama kali meluncur di pasar China terlebih dahulu. Namun ada kemungkinan jika smatphone ini juga bakal dijual di negara lain juga.

Bicara soal spesifikasi, smartphone ini menusung hardware kelas menengah, di mana smartphone disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang sudah memiliki prosesor octa core. Sementara untuk display, smartphone ini memiliki layar seluas 3,8 inci dengan resolusi WVGA dan datang dengan memori RAM 2GB serta penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih bisa diupgrade menggunakan kartu microSD.

samsung-galaxy-folder-2-2

Smartphone ini juga mengusung baterai sebesar 1950mAh yang menurut Samsung itu dapat memberikan waktu standby selama 318 jam, namun mengingat spesifikasi smartphone yang masih cukup rendah tidak mengherankan jika baterai dapat bertahan lebih lama.

Untuk sektor fotografi, Samsung Galaxy Folder 2 dibekali dengan kamera utama beresolusi 8MP. Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 5MP dan smartphone ini akan datang dengan OS Android 6.0.1 Marshmallow langsung dari kotak. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan dan harga dari smartphone ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here