Jika Anda lebih menyukai smartphone bergaya QWERTY dengan layar sentuh sekaligus, ada baiknya kalau Anda menentukan pilihan kepada smartphone mid-budget terbaru besutan Samsung yang satu ini. Selain didukung oleh kepopularan Google Android, fitur yang ditawarkanpun terbilang cukup lengkap. Adapun smartphone yang dimaksud tidak lain adalah Samsung Indulge (SCH-r915). Penampilan handphone ini  sekilas mirip Samsung Galaxy 551

Untuk pemasaran di negara Amerika Serikat, Samsung telah berhasil merapatkan secara resmi armada produk smartphone terbarunya tersebut kepada operator nirkabel Cricket Communication. Dan ini merupakan smartphone Android besutan Samsung yang pertama kali masuk dalam line-up Cricket, meskipun kini telah ada tiga perangkat Android yang telah masuk line-up.

Samsung Indulge sendiri telah membuat debut pertamanya pada ajang CTIA Wireless 2011, bersama dengan smartphone Android lainnya yang baru-baru ini juga akan menuju line-up Cricket yaitu Huawei Ascend 2. Sedangkan mengenai ketersediaannya, baik Samsung Indulge maupun Huawei Ascend 2 tampaknya bakal dipasarkan mulai kuartal kedua (Q2) tahun 2011 ini. Hm, lalu bagaimana dengan pemasaran di Indonesia sendiri ya?

Pada dasarnya smartphone Indulge merupakan smartphone Android dengan anggaran menengah (sekitar 3 jutaan rupiah). Selain dipasarkan melalui operator nirkabel Cricket Communication, kabarnya smartphone tersebut juga telah dinaungi oleh operator nirkabel MetroPCS walau dengan nama berbeda yaitu Samsung Galaxy Indulge.

Handset dengan layar multi-touch 3,5 inci dan keyboard QWERTY slide-out ini, ternyata didukung oleh proscessor 1GHz dan telah berbasis Google Android 2.2 Froyo dengan disertai fitur Samsung TouchWiz 3.0 di dalamnya. Sedangkan fitur lain yang turut melengkapi kehandalan ponsel ini, diantaranya adalah sebuah kamera 3-megapixel  dengan kemampuan merekam video, music player, slot kartu microSD untuk ekspansi memori (sampai 32GB), stereo Bluetooth dan konektivitas Wi-Fi. Ditambah lagi dengan keberadaan baterai 1500mAh di dalamnya yang mampu memberikan hingga 300 jam waktu siaga (stand-by)  atau hingga 3 jam waktu bicara (talk-time).

Seperti halnya dengan ponsel berbasis Android lainnya, Samsung Indulge ini juga telah dibekali dengan keberadaan aplikasi Android popular saat ini seperti Gmail, YouTube dan Google Search, plus Android Market yang kini telah menyediakan lebih dari 200.000 aplikasi dan permainan bagi penggunanya.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here