Bocoran tentang Samsung Galaxy J4 Core telah muncul selama beberapa waktu belakangan ini, dan tidak lama menunggu Samsung baru saja merilis smartphone tersebut. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Samsung Galaxy J4 Core menjadi perangkat Android Go kedua milik Samsung dan tentu saja perangkat ini ditujukan untuk pasar negara berkembang, yang menandakan Indonesia bisa menjadi salah satunya.

Fitur unggulan yang diusung smartphone ini adalah layar seluas 6 inci dengan resolusi HD+ 720×1480 piksel. Sementara untuk dapur pacunya, smartphone ini mengusung chipset Exynos 7570 yang memiliki prosesor CPU Quad-Core Cortex-A53. Kemungkinan clockspeed core chipset tersebut adalah 1.4GHz yang sama dengan Galaxy J2 Core, dan mungkin itu sebabnya¬†Samsung belum mencantumkan SoC di lembar spesifikasi.

Sedangkan untuk konfigurasi memori smartphone ini adalah 1GB RAM dengan penyimpanan internal 16GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD hingga 512GB. Mengingat ini adalah perangkat Android Go, maka sektor kamera bukan menjadi unggulan. Smartphone ini hanya dibekali dengan sensor kamera 8MP f/2.2 dan untuk kamera depannya menggunakan sensor 5MP dengan aperture f/2.2 juga.

Selain layar yang besar, smartphone ini juga diharapkan dapat menawarkan masa pakai baterai yang panjang berkat kapasitas baterai sebesar 3.300mAh dan resolusi layar yang rendah. Seperti yang disebutkan sebelumnya, karena smartphone ini merupakan perangkat Android Go, sitem operasi yang dijalankan adalah stock Android 8.1 Oreo langsung dari kotak tanpa tampilan antarmuka milik Samsung.

Sayangnya, untuk saat ini belum diketahui informasi mengenai harga dan ketersediaan dari smartphone tersebut. Namun jika sudah tersedia di pasaran nanti, pilihan warna yang ditawarkan termasuk Hitam, Emas, dan Biru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here