Samsung Galaxy Note 2, akhirnya secara resmi bakal diluncurkan pada 15 Agustus mendatang. Kabar tersebut telah berhasil dikonfirmasi oleh BGR yang memperoleh informasi dari sumber anonim yang dekat dengan Samsung. Dalam kabar sebelumnya, Samsung memang akan mengadakan even peluncuran handphone Samsung Galaxy terbaru pada 15 Agustus. Namun, mereka tidak menyebutkan secara detail handphone apa yang bakal diumumkan tersebut.

Informasi lain yang berhasil digali oleh BGR adalah ukuran layar yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 2 tersebut bakal lebih besar dibanding pendahulunya. Jika Samsung Galaxy Note tampil dengan layar berukuran 5.3 inci, maka Samsung Galaxy Note 2 ini menyuguhkan layar super besar 5.5 inci.

Selain itu, kabar lainnya masih simpang siur. Mengenai sistem operasi yang digunakan, banyak orang memperkirakan bahwa Samsung akan meluncurkan handphone ini dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich 4.0 yang kemudian bakal diikuti dengan update Android Jelly Bean 4.1. Namun, tak menutup kemungkinan bahwa handphone ini juga bakal meluncur ke pasaran dengan OS Android Jelly Bean 4.1.

Rumor lain juga mengatakan bahwa smartphone tersebut bakal memakai prosesor Exynos 5250 yang menggunakan arsitektur ARM Cortex-A15. Pada bagian kamera, handphone ini dikatakan akan memperoleh kamera 8 MP pada bagian belakang. Namun, rumor-rumor tersebut belum mendapat konfirmasi.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here