Meskipun telah diresmikan minggu lalu di IFA 2013 di Berlin, namun sejauh ini sayangnya Samsung sendiri tampaknya tidak mengungkapkan rincian spesifik pada keberadaan dukungan layarnya.

Dan berawal dari hal itu, maka tak heran kiranya kalau saat ini banyak bermunculan asumsi-asumsi dari berbagai pihak yang peduli terkait keberadaan dukungan layar phablet Samsung unggulan  terbarunya tersebut.

Orang-orang Rbmen kabarnya baru saja mengungkapkan dukungan matrix PenTile pada layar Samsung Galaxy Note 3. Selain diadopsi dari keberadaan matrix RGB pada panel layar Samsung Galaxy Note 2 sebelumnya, Samsung Galaxy Note 3 ini memiliki susunan penTile yang sama dengan susunan penTile pada layar Samsung Galaxy S4.

Sedangkan menurut penjelasan dari SamMobile, layar PenTile pada Samsung Galaxy Note 3 ini mirip dengan aransemen pixel berwarna hijau PenTile yang silih berganti dengan pixel berwarna merah dan biru. Namun dengan subpixel berwarna biru dan merah yang diatur dalam bentuk berlian, menghasilkan kerapatan pixel yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan hanya menampilkan PenTile standar saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here