Galaxy Note 3, smartphone yang paling ditunggu-tunggu oleh publik akhirnya resmi diperkenalkan oleh Samsung. Peluncuran Galaxy Note 3 ini pun secara langsung dilakukan oleh CEO Samsung, JK Shin dalam ajang IFA 2013 yang berlangsung di Berlin, Jerman.

Phablet ini mempunyai layar berukuran 5.7 inci Full HD yang dan hadir menggunakan OS Android 4.3 Jelly Bean. Selain itu, Samsung juga menghadirkan fitur integrasi dengan produk barunya, yakni Galaxy Gear pada phablet Android satu ini.

Pada bagian dapur pacunya, phablet ini tersedia dengan dua opsi. Opsi pertama menggunakan prosesor Snapdragon 800 dengan kecepatan 2.3GHz atau memakai prosesor Exynos Octa dengan kecepatan 1.9GHz.

Meskipun berukuran besar, phablet ini hadir dengan bobot yang tidak terlalu berat, yakni 168 gram. Kapasitas baterai yang ditawarkan juga cukup mumpuni dengan baterai 3200 mAh. Selain itu, terdapat kamera 13MP yang tersemat di bagian belakang yang dilengkapi teknologi optical image stabilization (OIS).

Smartphone layar besar ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna. Menariknya, salah satu warna yang ditawarkan adalah pink. Jadi phablet ini bisa menjadi pilihan yang menarik bagi para wanita. Mengenai peluncurannya ke pasaran, JK Shin mengungkapkan akan memasarkan versi 32GB dan 64GB secara global mulai 25 September. Khusus untuk Jepang dan Amerika Serikat bisa memperoleh smartphone ini pada bulan Oktober.

Samsung Galaxy Note 3
Samsung Galaxy Note 3

via Engadget

http://www.youtube.com/watch?v=ylP4DDwXZb8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here