Phablet teranyar dari Samsung kini telah secara resmi diperkenalkan dengan desain yang lebih menarik dan menampilkan sedikit kelengkungan pada cover belakang bagian sisi kanan dan kirinya. Dan sebagai phablet andalan dari Samsung, Galaxy Note 5 terbaru pun mempunyai spesifikasi canggih, termasuk di antaranya adalah keberadaan layar beresolusi tingi dengan RAM 4GB.
galaxy note 5_1
Handphone Samsung Galaxy Note 5 ini menggunakan layar Super AMOLED berukuran 5,7 inci yang memiliki resolusi Quad HD. Kombinasi ukuran layar dan resolusi phablet ini membuatnya memiliki densitas piksel 518PPI. Selain itu, di bagian dalamnya juga tersemat prosesor octa core Exynos 7420 yang dibarengi RAM 4GB.
galaxy note 5_2
Di bagian belakang, terdapat kamera utama 16MP. Sayangnya, phablet ini dilengkapi kamera selfie yang mempunyai resolusi cukup rendah, yakni 5MP dibanding sebagian kompetitornya yang sudah memiliki resolusi 8Mp, namun sepertinya sebagian besar orang sudah merasa cukup dengan resolusi 5Mp. Bukan hanya itu, phablet ini juga tidak dilengkapi dengan slot microSD. Jadi pemilik ponsel harus cukup puas dengan kapasitas memory internal yang ada.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan pada Galaxy Note 5 dibanding pesaingnya terletak pada kameranya.

galaxy_note_5_camera

Kelebihan dan keunggulan kamera Galaxy Note 5 adalah adanya Smart IOS di kamera belaakang, lalu adanya fitur Auto Real Time HDR pada kamera belakang maupun kamera depan yang mampu mengoptimasikan pencahayaan pada berbagai kondisi. Kamera depannya pun mampu mengambil foto wide-angle selfie, serta memiliki aperture F1.9 yang sama dengan kamera belakang sehingga bisa mengambil foto di tempat bercahaya rendah dengan baik. Lalu Samsung juga menambahkan juga akses untuk mengaktifkan kamera langsung melalui tap dua kali pada tombol home.

Phablet ini  memiliki baterai yang ternyata kapasitasnya lebih kecil dibandingkan Galaxy Note 4, dengan baterai sebesar 3000 mAh. Sebagai tambahan hal yang menarik dari ponsel ini, sudah terdapat fitur wireless charging serta  fast charging milik Samsung pada phablet ini,  yang menjadi keunggulan tersendiri yang ditawarkan pada phablet ini, di mana kita dapat mengisi penuh daya hanya dalam waktu 90 menit menggunakan charger kabel dan 120 menit bila menggunakan wireless charging.

charging-cepat-galaxy-note-5-s6-edge-plus

Tak lupa, Samsung membekali phablet ini dengan sebuah S Pen untuk kemudahan dalam pengoperasiannya yang tersimpan dengan baik di ujung bawah perangkat ini.

galaxy note 5_3

Samsung Galaxy Note 5 juga akan mendukung Samsung Pay yang akan diluncurkan di Korea Selatan dan Amerika menggunakan teknologi NFC yang sudah disertakan pada ponsel ini.

Sayangnya belum ada pengumuman mengenai harga jual dari phablet terbaru Samsung ini secara global. Namun Samsung akan mulai melayani pre-order untuk phablet ini di Amerika dalam pada hari ini juga. Selanjutnya, ponsel akan bisa diperoleh pada 21 Agustus mendatang.

https://www.youtube.com/watch?v=CppgLnNM1PE

Untuk pasar Amerika, perangkat ini dijual dengan harga berbeda-beda oleh operator yang menjualnya:

Berikut ini harga Galaxy Note 5 di US:

  • Sprint: $720
  • T-Mobile: $699.99
  • At&T: $839.99
Cek juga Samsung Galaxy S6 Edge+

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here