You are currently viewing Samsung Galaxy Note 6 Bakal Usung Layar Lengkung dan Baterai 4000 mAh

Samsung telah meluncurkan smartphone flagship untuk tahun ini, yakni Galaxy S7 dan S7 Edge yang mengusung spesifikasi papan atas. Namun perusahaan asal Korea Selatan ini juga masih memiliki amunisi di kelas papan atas, yakni Galaxy Note 6.

Galaxy-Note-Edge-White-33

Perusahaan asal Korea Selatan itu disebut-sebut tengah menguji handset Galaxy Note 6. Smartphone ini dirumorkan bakal hadir dengan varian layar lengkung dan layar datar seperti smartphone sebelumnya. Selain itu, kedua varian akan memiliki resolusi Quad HD (2.560 x 1.440).

Selain mengusung layar lengkung, Galaxy Note 6 juga dilaporkan mengusung kapasitas baterai jumbo, yakni sebesar 4.000 mAh. Tentu, kapasitas baterai ini lebih besar dibandingkan seri Galaxy Note 5 yang mengusung kapasitas baterai sebesar 3.220 mAh.

Ada juga rumor lain mengenai handset ini yang mengatakan jika Galaxy Note 6 akan tersedia varian Qualcomm Snapdragon 823 dan varian Exynos 8890, tergantung wilayah pemasaran. Ada juga RAM sebesar 6GB yang dipadukan dengan memori internal sebesar 32GB, dan diharapkan Samsung juga menyediakan slot micro SD seperti pada Galaxy S7.

Selain itu, perangkat ini juga dikabarkan akan hadir dengan fitur tahan air, dan dibekali dengan fitur pengisian daya cepat. Tidak disebutkan mengenai kamera, namun diharapkan itu akan memiliki resolusi 12MP (f/1.8) dan kamera depan 5MP. Smartphone ini juga diharapkan sebagai smartphone pertama non-Nexus yang menjalankan Android N.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply