Kehadiran smartphone dari Samsung yang terbaru dan patut diantisipasi adalah Galaxy Note 7. Sebelumnya dikatakan bahwa beredar sebuah smartphone pada situs resmi milik Samsung yang disinyalir adalah Galaxy Note 7. Namun tidak berselang lama halaman tersebut sudah tidak ada atau mungkin dihapus oleh Samsung.

Galaxy-Note-7-3

Nah kini baru saja ada kabar terbaru mengenai perangkat smartphone dari Samsung Galaxy Note 7 ini. Dilansir dari WCCFtech, Minggu (26/6/2016), disebutkan bahwa belum lama ini beredar sebuah logo yang diduga kuat adalah logo resmi dari Galaxy Note 7. Bahkan tidak hanya itu saja, kini ada kabar terbaru mengenai fitur pada smartphone ini.

Dari informasi yang beredar, selain menggunakan sensor pemindai sidik jari, Samsung Galaxy Note 7 juga bakal dilengkapi dengan sensor pemindai Iris mata. Sehingga keamanan pada perangkat smartphone ini lebih terjamin daripada mengandalkan sidik jari saja. Meski masih rumor, namun jika benar adanya maka Galaxy Note 7 bakal menjadi smartphone pertama Samsung yang menggunakan teknologi pemindai Iris mata.

Logo yang kabarnya logo resmi Samsung Galaxy Note 7
Logo yang kabarnya logo resmi Samsung Galaxy Note 7

Fitur menarik lainnya adalah, Samsung Galaxy Note 7 kabarnya bakal mengusung setup dua sensor kamera belakang. Seperti rumor pada perangkat Samsung Galaxy S8 yang rumornya bakal menggunakan dua sensor kamera belakang, nampaknya Samsung mengantisipasi bila rivalnya, Apple iPhone 7 bakal menggunakan dua sensor kamera belakang juga.

Bicara soal spesifikasinya, disinyalir Samsung Galaxy Note 7 ini bakal terdapat dua varian, yang mana menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 823 dan buatan Samsung sendiri, Exynos 8890. Sedangkan untuk RAM, masih seperti rumor yang telah beredar sebelumnya yakni sebesar 6GB LPDDR4. Lalu untuk ukuran layar yang digunakan yakni seluas 5,8 inci dengan resolusi Quad HD dan baterai sebesar 4000mAh. Harga Samsung Galaxy Note 7 ini diperkirakan sekitar 905 USD atau sekitar 13 juta Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here