Belakangan ini beredar render yang memperlihatkan sebuah perangkat yang diklaim sebagai Samsung Galaxy Note 7. Gambar render tersebut dibocorkan oleh sebuah e-commerce dan CEO blog teknologi di Vietnam.

Jelas saja, Samsung memiliki pabrik perakitan di negara tersebut, dan beberapa model Galaxy Note 7 untuk operator AS yang disetujui oleh FCC belum lama ini, memiliki label “Made in Vietnam” (SM-N930A untuk AT&T, SM-N930P untuk Sprint, dan SM-N930R4 untuk US Cellular), sehingga ada kesempatan bahwa render tersebut dapat dibenarkan.

Samsung Galaxy Note 7

Dengan potensi kebenaran yang cukup besar ini, kita sekarang dapat mengalihkan perhatian pada gambar di atas, di mana itu merupakan perangkat yang diduga Galaxy Note 7. Singkatnya, segala sesuatu, entah itu bocoran atau spekulasi yang sebelumnya beredar telah terkonfirmasi oleh render tersebut.

Kita dapat melihat sisi layar melengkung yang merupakan ciri khas layar fleksibel Samsung “Edge”, dua sensor berada di sebelah kanan yang diduga merupakan sensor pemindai iris mata, dan USB Type-C berada di bagian bawah. Bahkan ponsel hadir dalam balutan warna biru coral yang sangat keren.

Tak hanya itu saja, fitur unggulan seperti S-Pen juga nampak kali ini. Warna S-Pen sendiri nantinya akan menyesuaikan dengan warna perangkat. S-Pen akan memiliki penekanan khusus kali ini, dengan beberapa trik baru di bawah bantalan, dan perangkat lunak yang sangat optimal. Menariknya, karena Galaxy Note 7 digadang-gadang memiliki fitur tahan terhadap air, dikatakan jika S-Pen dapat digunakan menulis meskipun berada di dalam air.

Memang tidak diragukan Samsung memiliki teknologi yang sangat canggih, mengingat brand asal Korea Selatan itu menjadi produsen ponsel terbesar saat ini. Kita nantikan saja hingga Samsung benar-benar meluncurkan Samsung Galaxy Note 7 pada tanggal 2 Agustus mendatang, untuk mengetahui fitur sesunguhnya yang dimiliki oleh smartphone ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here