You are currently viewing Samsung: Galaxy Note 7 Terlalu Berbahaya, Pengguna Dihimbau Segera Mengembalikannya

Mungkin insiden yang sedang hangat akhir-akhir ini adalah mengenai maraknya perangkat Samsung Galaxy Note 7 yang terbakar atau meledak. Sejauh ini Samsung Electronics telah mengklaim beberapa perangkat miliknya di Amerika Serikat dan Korea Selatan terbakar.

samsung

Hal ini termuat dalam laporan situs berita Korea Selatan, di mana raksasa tekonologi itu telah menghimbau bagi semua pengguna Samsung Galaxy Note 7 segera mengembalikan perangkat ke service center terdekat dan untuk mendapatkan smartphone sementara bagi pengguna. Hal ini dilakukan oleh perusahaan agar tidak semakin banyak kejadian terbakarnya smartphone.

Sementara di Inggris, Samsung menawarkan pertukaran perangkat untuk pelanggan yang telah membeli Galaxy Note 7 dan akan mulai mengirimkan unit baru dari tanggal pembelian 19 Agustus.

“Prioritas nomor satu kami adalah keselamatan pelanggan kami. Kami meminta pengguna untuk mematikan perangkat Galaxy Note 7 mereka dan menukarkan perangkat tersebut sesegera mungkin, ” kata DJ Koh, Presiden Komunikasi Bisnis Mobile dari Samsung dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di situs resmi perusahaan.

Belum jelas secara pasti apa penyebab banyaknya perangkat yang meledak. Dari hasil investigasi semua kasus 24 di antaranya perangkat meledak secara spontan, dan hanya 0.1 persen kesalahan di temui pada baterai. Samsung telah memberlakukan recall untuk semua negara, dan hanya China saja yang selamat dari recall ini karena Samsung menggunakan jenis baterai yang berbeda pada negara tersebut.

 

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply