Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan peluncuran dua phablet terbaru, yakni Galaxy Note 7 yang salah satunya merupakan versi layar lengkung atau egde. Samsung Galaxy Note 7 Edge sendiri dilaporkan tengah dalam listing kustom import di situs Zauba yang merupakan situs ekspor-impor negara India.

galaxy_note_5-s6-edge-plus
Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge

Menurut laporan GSM Arena, Kamis (2/6/2016), apa yang terlihat di daftar situs tersebut memang bukan seutuhnya ponsel, melainkan Metal Mask untuk produksi mobile phone. Kendati demikian, Metal Mask tersebut diberi nama SM-N935G. Tentu saja ini memunculkan dugaan bahwa alat produksi tersebut merupakan bagian dari Galaxy Note 7.

Zauba

Ini diketahui dari Galaxy Note 5 yang saat ini membawa nomor model SM-N920, sementara Galaxy S7 membawa SM-G930, dan kemudian Galaxy S7 Edge membawa nomor model SM-G935. Berdasarkan fakta ini juga yang menguatkan dugaan SM-G935 merupakan Galaxy Note selanjutnya.

Di sisi lain, Samsung dikabarkan tak akan merilis seri Galaxy Note 6 dan melompatinya langsung ke seri Galaxy Note 7. Hal tersebut dilakukan oleh Samsung dengan beberapa alasan yang cukup masuk akal. Alasan utama ialah terkait konsistensi persamaan. Samsung ingin semua perangkat flagship mereka yang meluncur di tahun yang sama harus mengusung nomor yang sama juga.

Pada tahun 2016 ini, Samsung telah meluncurkan sepasang smartphone flagship Galaxy S7 dan S7 Edge. Senada dengan nama itu, Samsung juga ingin meluncurkan Galaxy Note 7 untuk menyasar pasar phablet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here