(kredit: Weibo)

Dua raksasa teknologi yang saling bersaing, yakni Samsung dan Apple akan bertarung sengit pada bulan September nanti. Pasalnya kedua perusahaan smartphone tersebut bakal meluncurkan smartphone flagship miliknya, yakni Samsung Galaxy Note 8 dan Apple iPhone 8. Baru-baru ini bocoran foto yang diduga memperlihatkan panel depan kedua perangkat tersebut telah muncul.

(kredit: Weibo)

Seperti laporan yang sudah beredar, Samsung Galaxy Note 8 dikabarkan akan datang dengan desain full-screen Infinity Display seperti yang diusung oleh duo Galaxy S8. Sementara iPhone 8 juga akan datang dengan desain full-screen, dimana smartphone ini menjadi edisi spesial 10 tahun hadirnya iPhone di pasaran. Dikatakan jika desain iPhone 8 ini akan berbeda dari generasi sebelumnya.

Bocoran-bocoran yang muncul sebelumnya juga telah memperlihatkan panel depan kedua smartphone tersebut, namun bocoran yang datang oleh orang dalam industri dari Tiongkok memperlihatkan kedua panel saling berdampingan.

Dari gambar di atas, kita tahun bahwa keduanya sama-sama hadir dengan desain full-screen bezel-less, namun ukuran Galaxy Note 8 lebih besar dari rivalnya. Mengingat Samsung Galaxy S8 Plus memiliki layar seluas 6,2 inci, tentu Galaxy Note 8 akan memiliki layar yang lebih luas. Spekulasi yang beredar saat ini, bahwa smartphone tersebut akan memiliki aspek rasio 18,5:9.

Terlihat bezel di bagian atas dan bawah panel Galaxy Note 8, dimana bagian bawah tampak kosong dan bagian atas diisi oleh kamera depan, earpiece, dan beberapa sensor lain. Seperti yang Anda lihat, sisi layar Galaxy Note 8 melengkung seperti yang dimiliki duo Galaxy S8. Sementara panel depan iPhone 8 terlihat memiliki bezel tipis di seluruh sisi, kecuali bagian atas sebagai tempat kamera, sensor, dan earpiece.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here