Samsung Galaxy Note 8

Seri Galaxy Note milik Samsung memang dikenal sangat nyaman digunakan untuk menggambar, karean selain memiliki layar yang luas, smartphone ini juga memiliki dukungan S Pen stylus yang canggih. Setelah beberapa bulan terakhir kerap menjadi bahan omongan, akhirnya kini Samsung mengumumkan flagship kedua untuk tahun ini, yakni Galaxy Note 8.

Seperti yang diharapkan, smartphone ini datang dengan layar Super AMOLED seluas 6,3 inci yang memiliki resolusi 1440 x 2960 piksel. Sama seperti Galaxy S8, smartphone ini juga hadir dengan Infinity Display. Dengan begitu, bagian depan smartphone ini didominasi oleh layar karena bezel bagian atas dan bawah sangat tipis, serta layar sisi samping yang melengkung.

Bahkan layar smartphone ini juga mendukung fitur Always on Display. Tak ketinggalan, smartphone ini memiliki dukungan S Pen, yang menjadi ciri khas seri Galaxy Note. Bahkan baik smartphone maupun S Pen memiliki rating IP68 yang membuatnya tahan air.

Untuk dapur pacunya mengandalkan dua varian chipset, yakni Snapdragon 835 dan Exynos 8895 yang dipadukan dengan 6GB RAM. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya terdapat tiga pilihan, yakni 64GB, 128GB, dan 256GB. Smartphone yang menjalankan OS Android 7.1 Nougat ini bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan, bahkan dua salinan dari aplikasi yang sama. Smartphone ini juga datang dengan dukungan asisten digital Bixby berbasis AI.

Galaxy Note 8 juga menjadi smartphone pertama milik Samsung yang hadir dengan setup dual-kamera belakang. Smartphone memiliki sensor kamera utama 12MP dengan aperture f/1.7 yang berkolaborasi dengan lensa tele f/2.4. Dengan setup dual-kamera ini, Anda bisa menghasilkan foto yang memiliki efek blur pada background. Kamera utama juga telah dibekali dengan OIS untuk membuat gambar lebih stabil.

Kabar baiknya, Galaxy Note 8 masih mempertahankan jack audio 3.5mm yang telah ditingkatkan dengan hadirnya chip audio AKG seperti Galaxy S8. Meski kapasitas baterainya hanya 3.300mAh yang lebih kecil dari Galaxy S8 Plus, namun Anda telah mendapatkan fitur wireless charging dan fast charging via USB Type-C.

Untuk pilihan warna cukup beragam, yang terdiri dari Midnight Black, Maple Gold, Orchid Grey, Deep dan Sea Blue. Di Amerika Serikat, Galaxy Note 8 akan dibanderol seharga $930 atau setara dengan Rp12 jutaan. Namun perlu dicatat bahwa harga untuk setap negara akan berbeda-beda. Sementara untuk pre-order akan dibuka pada tanggal 15 September mendatang di beberapa negara, seperti AS, Kanada Inggris, dan beberapa negara Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here