Teknologi yang membawa sensor fingerprint berada di bawah kaca layar memang sudah tersedia saat ini. Samsung Galaxy Note 8 sendiri dikabarkan akan menjadi perangkat yang hadir dengan teknologi tersebut. Namun mendekati waktu peluncuran tersebut, tampaknya Galaxy Note 8 batal mengusung on-screen fingerprint.

Galaxy Note 8

Sebelumnya, Samsung Galaxy S8 juga digadang-gadang bakal hadir dengan teknologi tersebut. Namun menjelang peluncurannya, Samsung mengurungkan niatnya karena menggangap teknologi tersebut belum sempurna jika diterapkan pada Galaxy S8. Tentu saja harapan tersebut bergeser ke Galaxy Note 8, dimana sejumlah bocoran render yang diklaim sebagai Galaxy Note 8 tidak menandakan adanya sensor fingerprint di bagian belakang.

Ketika banyak orang yang berharap teknologi tersebut hadir pada Galaxy Note 8, salah seorang karyawan Samsung telah memastikan bawah mereak tidak akan membawa teknologi on-screen fingerprint pada Galaxy Note 8.

Tentu saja Samsung telah berupaya agar dapat menghadirkan teknologi tersebut pada perangkatnya, namun sensor tidak mampu berjalan stabil seperti sensor fingerprint konvensional. Namun Samsung tak sendirian, Apple juga diketahui berusaha menghadirkan teknologi tersebut pada iPhone, namun belum berhasil juga.

Meski Samsung belum berhasil membawa teknologi tersebut ke Galaxy Note 8, mereka belum menyerah dan tetap berusaha untuk mengembangkannya dengan menggandeng perusahaan lain, seperti CrucialTec sebagai manufaktur biometrik terbesar di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here