Rumor mengenai Samsung Galaxy Note 9 sudah banyak bermunculan sejak beberapa bulan yang lalu. Karena merupakan perangkat high-end, tentu Galaxy Note 9 akan mengusung fitur-fitur high-end. Namun jika setidaknya ada satu fitur baru yang bisa dikonfirmasi akan datang pada Galaxy Note 9, itu akan menjadi versi terbaru dari layanan asisten digital cerdas Bixby.

Kehadiran versi terbaru dari Bixby telah dikonfirmasi dalam laporan The Korean Herald, di mana pimpinan Samsung AI Center Gray G. Lee mengatakan kepada publikasi bahwa Note 9 akan menampilkan versi perbaikan Bixby. Sayangnya Lee tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai versi terbaru Bixby, namun peningkatan yang akan dibawa Bixby 2.0 mencakup peningkatan pemrosesan bahasa alami (yang berarti bahwa pengguna dapat berbicara dengan Bixby secara “normal”), meningkatkan penangkal kebisingan, dan waktu respons yang lebih cepat.

Namun harus dilihat apakah Bixby 2.0 akan benar-benar mengusung fitur baru tersebut. Namun hal tersebut perlu dihadirkan oleh Samsung, mengingat beberapa kompetitor seperti Google dan Amazon tampaknya telah mencuri pasar dengan produk smart speaker milik mereka. Samsung berharap untuk menghubungkan total 14 juta unit produknya dengan Bixby tahun ini, dan memiliki ambisi besar untuk menghubungkan semuanya pada tahun 2020 mendatang.

Di sisi lain, ada laporan yang mengatakan bahwa Samsung juga berencana meluncurkan smart speaker dengan dukungan Bixby. Smart speaker tersebut dapat diluncurkan pada semester kedua tahun 2018 ini, di mana perusahaan juga diharapkan untuk meluncurkan Galaxy Note 9 pada waktu yang bersamaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here