Samsung tak hanya memperkenalkan satu produk smartphone di ajang IFA 2014 ini. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga ternyata secara resmi merilis smartphone seri Galaxy Note terbaru yang mereka sebut dengan nama Samsung Galaxy Note Edge.

Handphone ini merupakan sebuah phablet unik dengan desain layar yang pada bagian ujung sisi kanan hadir dengan desain melengkung. Desain layar yang melengkung itu diklaim memberikan tiga keuntungan, yakni hemat baterai karena bisa melihat notifikasi pada bagian ujung handphone, bisa melihat update jejaring sosial ataupun aplikasi lainnya dari bagian yang melengkung serta memberikan pengaturan yang lebih mudah.

galaxy note edge_1

Mengenai spesifikasinya, handphone ini juga mempunyai spesifikasi yang tak kalah canggih kalau dibandingkan Galaxy Note 4. Terdapat layar berukruan 5,6 inci dengan resolusi Quad HD dan tambahan 160 piksel pada bagian ujungnya. Selain itu, di bagian dalamnya terdapat prosesor quad core Snapdragon 805 2,7GHz yang dibarengi oleh OS Android KitKat 4.4.

galaxy note edge_2

Pun halnya di bagian belakang, terdapat kamera utama 16MP dengan fitur oIS. Di bagian depan, juga ada kamera 3.7MP yang mempunyai aperture f/1.9 dan mempunyai opsi foto selfie panorama. Tak lupa, terdapat pula fitur S Pen seperti pada Galaxy Note 4. Belum ada pengumuman mengenai harga dari ponsel ini. Namun seperti halnya Galaxy Note 4, Note Edge ini akan dirilis ke pasaran pada bulan Oktober.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here