Samsung telah merilis jajaran seri Galaxy S terbaru melalui Galaxy S7 dan S7 edge. Namun untuk jajaran Galaxy Note, Samsung hingga kini masih bungkam, tanpa memberikan keterangan apapun. Bila dilihat dari siklusnya, perilisan seri Galaxy S dan Galaxy Note tidak terlampau jauh, seperti Galaxy Note5 yang dikenalkan 2 bulan setelah perilisan Galaxy S6 dan S6 edge pada tahun lalu.

samsung-galaxy-note-6-0

Tapi belum lama ini beredar sebuah bocoran mengenai spesifikasi dari phablet penerus  dari Samsung Galaxy Note5 tersebut. Seperti yang dilaporkan oleh GSM Arena, Selasa (12/4/2016), dikatakan bahwa bocoran spesifikasi tersebut berasal dari Tiongkok.

samsung-galaxy-note-6-1

Bocoran yang dituliskan oleh akun dengan nama HQ_VISION tersebut mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note6 bakal menggunakan chipset yang lebih tinggi dari Qualcomm Snapdragon 820, yaitu Snapdragon 823. Tertulis bahwa Snapdragon 823 ini masih mengusung penggunaan prosesor quad core, namun dengan kecepatan yang lebih tinggi, yaitu dengan konfigurasi dual cluster dual core dengan kecepatan 2,6GHz hingga 3GHz dan dual cluster 2GHz.

Untuk lainnya, dituliskan juga bahwa kemungkinan penggunaan sensor kamera di atas 20 megapiksel karena chipset ini sendiri kabarnya mendukung penggunaan sensor kamera hingga 25 megapiksel. Bahkan menariknya, sensor kamera yang bakal digunakan besutan dari Leica dengan teknologi ISP 14 bit. Yang lebih menarik adalah, penggunaan RAM pada chipset ini juga memungkinkan untuk ditandem hingga kapasitas 8GB dengan jenis LPDDR4. Seperti bocoran sebelumnya, dikatakan bahwa Samsung Galaxy Note6 ini bakal dibekali dengan RAM sebesar 6GB.

Tapi tidak hanya Samsung Galaxy Note6 saja, pada situs tersebut juga dituliskan bahwa chipset Snapdragon 823 bakal digunakan oleh beberapa merek, seperti jajaran Sony Xperia terbaru dan LG G Flex 3.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here